SMA IT ADZKIA-SMA IT ADZKIA-SMA IT ADZKIA
Selamat Datang di Portal Sekolah

Kunjungan siswa SMAIT Adzkia ke ITS dalam Kegiatan "Goes to Campus"


smaitadzkia.com | SMAIT Adzkia setiap tahun menyelenggarakan kegiatan "Goes to Campus" bagi siswa kelas XII. Setelah tahun lalu lokasi kampus yang dikunjungi adalah UGM, UNS, dan UII, maka tahun ini bergeser ke wilayah Jawa Timur yaitu ITS dan UnBraw.

Rombongan kali ini berjumlah 75 siswa, yang terdiri dari 31 siswa jurusan IPS, dan 44 siswa jurusan IPA. Sementara pendampingnya, 2 orang guru walikelas dan 1 orang kepala sekolah.

Hari pertama kegiatan "Goes to Campus" dijadwalkan ke Institut Teknologi Sepuluh November (ITS). Kegiatan diawali Kajian Keislaman dengan narasumber Dr. Yoyok Setyo Hadiwidodo, Ph.D. Beliau adalah dosen Teknik Kelautan ITS, yang juga seorang pegiat dakwah.

Kegiatan Kajian dilaksanakan di teras sejuk Masjid Manarul Ilmi, ITS. Selama kajian, seluruh siswa menyimak dengan baik penjelasan Pak Yoyok tentang geliat dakwah mahasiswa ITS. Para siswa sangat antusias dan tertarik pada program-program keislaman di lingkungan ITS. Baik itu program kepemudaan, leadership, dan penguatan hafalan Quran.

Lebih lanjut Pak Yoyok menjelaskan bahwa para penghafal Quran benar-benar diperhatikan, bahkan oleh Rektor ITS sendiri. Selain penekanan pada hafalan Quran, yang utama juga yaitu lulusan ITS haruslah seorang sarjana yang mumpuni dalam ilmunya dan berakhlak mulia.

Setelah acara Kajian selesai, rombongan menuju Ruang Teater A untuk menerima penjelasan tentang ITS dari Direktorat Akademik ITS.

Para siswa mendapat gambaran lengkap mengenai program studi yang ada di ITS. Prodi yang ada, tidak seluruhnya diperuntukkan bagi siswa SMU jurusan IPA saja, namun tersedia juga bagi jurusan IPS yaitu prodi Manajemen Bisnis dan Ekonomi Studi Pembangunan.

Selain pemaparan tentang prodi, disampaikan pula prestasi-prestasi mahasiswa dan dosen ITS di tingkat nasional hingga internasional. Juga diperkenalkan para alumnus ITS yang sudah mendarmabaktikan ilmunya bagi bangsa ini, seperti Ibu Risma, walikota Surabaya, yang berhasil mengatur Surabaya menjadi kota yang tertata dengan baik.

Melalui kegiatan "Goes to Campus" para siswa diharapkan lebih terbuka wawasannya tentang dunia kampus. Selain itu, tentu SMAIT Adzkia dengan misi dakwahnya, menggarisbawahi poin penting mengenai peran mahasiswa sebagai duta Islam di kampus yang akan mengembangkan dakwah.

Maka alumni SMAIT Adzkia nanti saat menapak di dunia kampus, memiliki visi misi yang lebih mulia sebagai pemuda muslim, bukan sekadar ingin kuliah, lalu lulus, setelah itu bekerja demi mendapat materi yang banyak. Pemuda Adzkia memiliki keyakinan kuat bahwa dirinya adalah penerus perjuangan dakwah yang akan berkiprah positif di masyarakat, memiliki nilai kebermanfaatan yang tinggi, demi memajukan Indonesia serta mengantarkan Islam menuju gerbang kejayaan. Aamiin.. Aamiin yaa Rabb al 'Aalamiin.

By : Linda Nurhayati, S.S.


Share this post :

Popular Post

 
Support : MR.KHANS | SIT ADZKIA
Copyright © 2014. SMA IT ADZKIA SUKABUMI
( TERAKREDITASI "A" )
- All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger